Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa SMA

Authors

  • Yulia Suriyanti SMA N 1 Belimbing

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1076

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pembelajaran daring dengan minat belajar siswa di SMA Nusantara Indah. Pendekatan penelitian adalah kuantitatif dan jenis penelitian adalah survei. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMA Nusantara Indah Sintang. Teknik sampling proportionate Stratified Random. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data dengan cara: analisis pendahuluan dengan perhitungan persentase, analisis lanjutan dengan perhitungan rumus korelasi product moment dari Karl Pearson dan dilanjutkan dengan uji t. Hasil penelitian menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan pelaksanaan pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa SMA Nusantara Indah dengan nilai t  hitung sebesar 0,876. Jumlah sampel berjumlah 45 pada taraf signifikansi 5% bernilai 2,306. Hal tersebut menunjukkan pada taraf signifikansi 5% nilai t hitung lebih kecil dari t tabel.

Keywords:

minat belajar, pembelajaran daring

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 1980
Downloads Count: 1882

Published

2021-06-06

How to Cite

Suriyanti, Y. (2021). Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa SMA. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(2), 477–481. https://doi.org/10.31949/educatio.v7i2.1076

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.