Studi Kasus: Pemanfaatan Quizizz Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar

Authors

  • Ika Nurjanah Universitas Majalengka
  • Iqbal Abdillah Suwandi Universitas Majalengka
  • Rina Sapro'ah Universitas Majalengka
  • Eva Rusdianti Universitas Majalengka
  • Rahma Setiadini Universitas Majalengka
  • Erin Nur Agustin Universitas Majalengka

Abstract

Pemanfaatan teknologi merupakan suatu aspek yang mempengaruhi pendidikan. Hal ini memberikan rangsangan kepada guru untuk dapat menggunakan teknologi dalam proses pembelajran. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau penggunaan teknologi dalam kegiatan pembelajaran bahasa Inggris yang berada di salah satu sekolah dasar yang terdapat di Majalengka. Dalam penelitian ini kami menggunakan metode kualitatif, berdasarkan studi kasus yang telah dilakukan. Dalam pemanfaatan teknologi ini siswa menggunakan smartphone sebagai alat pembelajaran dan untuk aplikasi pendukungnya yaitu Quizizz. Hasil penelitian ini akan menunjukkan media pembelajaran tersebut  akan menghasilkan pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menyenangkan pada pembelajaran bahasa Inggris.

Keywords:

teknologi, media pembelajaran, quizizz, sekolah dasar, pembelajaran Inggris

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 10
Downloads Count: 0

Published

2024-06-10

How to Cite

Nurjanah, I., Suwandi, I. A., Sapro’ah, R., Rusdianti, E., Setiadini, R., & Agustin, E. N. (2024). Studi Kasus: Pemanfaatan Quizizz Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Di Sekolah Dasar. Journal of Innovation in Primary Education, 3(1), 1–7. Retrieved from https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/jipe/article/view/15823

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.