Hubungan Pengelolaan Kelas Terhadap Motıvası Belajar Sıswa Kelas V Dı MI Rıyadlus Sholıhın

Authors

  • Siti Aisah
  • Nur Khosiah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif karena terdiri dari 2 variabel di antaranya pengelolaan kelas dan motivasi belajar siswa, penelitian ini juga menggunakan Ex-post facto karena peneliti akan melakukan penelitian pada peristiwa yang sudah terjadi sebelumnya dengan menggunakan instrument penelitian angket, observasi dan dokumentasi.. Lokasi yang di tempati peneliti adalah di MI Riyadlus Sholihin Pondok Wuluh Leces Probolinggo. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa nilai signifikansinya adalah 0.745 lebih besar dari 0.05 maka dapat dinyatakan bahwa kedua variabel tersebut terdapat hubungan atau korelasi.

Keywords:

Pengelolaan Kelas, Motivasi Belajar

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 129
Downloads Count: 107

Published

2022-12-09 — Updated on 2023-02-10

Versions

How to Cite

Siti Aisah, & Nur Khosiah. (2023). Hubungan Pengelolaan Kelas Terhadap Motıvası Belajar Sıswa Kelas V Dı MI Rıyadlus Sholıhın. Journal of Innovation in Primary Education, 1(2), 210–221. Retrieved from https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/jipe/article/view/4599 (Original work published December 9, 2022)

Issue

Section

Articles

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.