Hubungan Pengelolaan Kelas Terhadap Motıvası Belajar Sıswa Kelas V Dı Mı Rıyadlus Sholıhın
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif karena terdiri dari 2 variabel di antaranya pengelolaan kelas dan motivasi belajar siswa, penelitian ini juga menggunakan Ex-post facto karena peneliti akan melakukan penelitian pada peristiwa yang sudah terjadi sebelumnya dengan menggunakan instrument penelitian angket, observasi dan dokumentasi.. Lokasi yang di tempati peneliti adalah di MI Riyadlus Sholihin Pondok Wuluh Leces Probolinggo. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa nilai signifikansinya adalah 0.745 lebih besar dari 0.05 maka dapat dinyatakan bahwa kedua variabel tersebut terdapat hubungan atau korelasi.
Keywords:
Pengelolaan Kelas, Motivasi BelajarDownloads
Published
Versions
- 2023-02-10 (2)
- 2022-12-09 (1)