Hubungan Game Online “Free Fire” Dengan Perilaku Komunikasi Pada Siswa Kelas VI
DOI:
https://doi.org/10.31949/educatio.v7i3.1256Abstract
Siswa Sekolah Dasar banyak sekali yang gemar dalam bermain game online free fire. Maraknya penggunaan game tersebut membuat siswa menjadi adanya perubahan sikap atau perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan game online free fire dengan perilaku komunikasi pada siswa kelas VI di SDN Kayuringin Jaya XIII Kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan korelasi. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian berjumlah 42 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang signifikan antara game online free fire dengan perilaku komunikasi. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa terdapat hubungan sebesar 78,8% berdampak positif karena dapat meningkatkan komunikasi verbal yang baik antar siswa, meningkatkan pengetahuan kosa kata, dan meningkatkan kemampuan bersosialisasi antar siswa.
Keywords:
Game Online, Free Fire, Perilaku KomunikasiDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the Jurnal Educatio FKIP UNMA agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work