Pengaruh Metode Role Playıng Terhadap Keterampılan Sosıal Siswa

Authors

  • Siti Rohayati Universitas Majalengka

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi, mendeskripsikan dan menganalisis hasil beberapa penelitian terkait pengaruh metode role playing terhadap keterampilan sosial siswa. Penelitian ini menggunakan metode systematic literature review (SLR). Terdapat 15 artikel yang dianalisis berdasarkan kriteria inklusi dalam penelitian. Penelitian ini mengklasifikasikan berdasarkan tingkat kelas, metode penelitian dan pengaruh metode role playing terhadap keterampilan sosial siswa. Hasil dari SLR ini menunjukkan bahwa penelitian pengaruh metode role playing terhadap keterampilan sosial siswa banyak dilakukan pada tahun 2018-2020 pada tingkat SD/MI dikelas V. Selain itu, metode PTK  merupakan metode yang paling bayak digunakan dan secara keseluruhan metode role playing terhadap keterampilan sosial siswa sangat berpengaruh positif dan lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa, karena keterampilan sosial selalu digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Keywords:

Keterampilan sosial, Role playing, systematic literature review

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 209
Downloads Count: 403

Published

2023-06-12

How to Cite

Siti Rohayati. (2023). Pengaruh Metode Role Playıng Terhadap Keterampılan Sosıal Siswa . Journal of Innovation in Primary Education, 2(1), 38–47. Retrieved from https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/jipe/article/view/7338

Issue

Section

Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.