Naskah ini versi lama yang diterbitkan pada 2022-12-09. Baca versi terbaru.

Hubungan Pengelolaan Kelas Terhadap Motıvası Belajar Sıswa Kelas V Dı Mı Rıyadlus Sholıhın

Penulis

  • Siti Aisah
  • Nur Khosiah

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pengelolaan kelas terhadap motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif karena terdiri dari 2 variabel di antaranya pengelolaan kelas dan motivasi belajar siswa, penelitian ini juga menggunakan Ex-post facto karena peneliti akan melakukan penelitian pada peristiwa yang sudah terjadi sebelumnya dengan menggunakan instrument penelitian angket, observasi dan dokumentasi.. Lokasi yang di tempati peneliti adalah di MI Riyadlus Sholihin Pondok Wuluh Leces Probolinggo. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa nilai signifikansinya adalah 0.745 lebih besar dari 0.05 maka dapat dinyatakan bahwa kedua variabel tersebut terdapat hubungan atau korelasi.

Kata Kunci:

Pengelolaan Kelas, Motivasi Belajar

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Abstract Views : 129
Downloads Count: 107

Diterbitkan

2022-12-09

Versi

Cara Mengutip

Siti Aisah, & Nur Khosiah. (2022). Hubungan Pengelolaan Kelas Terhadap Motıvası Belajar Sıswa Kelas V Dı Mı Rıyadlus Sholıhın. Journal of Innovation in Primary Education, 1(2), 210–221. Diambil dari https://www.ejournal.unma.ac.id/index.php/jipe/article/view/4599

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 4 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.