STUDI LITERATUR TENTANG PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO DI SD

Authors

  • Firsta Aditya Putri Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Dhi Bramasta Universitas Muhammadiyah Purwokerto
  • Santhy Hawanti Universitas Muhammadiyah Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.561

Abstract

Penelitian ini menjelaskan bagaimana model pembelajaran the power of two yang digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada siswa di SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur (literature study). Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang berupa hasil-hasil penelitian seperti buku, jurnal, artikel dan sumber lain yang relevan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data analisis isi (content analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran the power of two dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran di SD. Hasil penelitian tersebut terbukti dari berbagai hasil-hasil penelitian oranglain yang telah dilakukan sebelumnya.

Keywords:

model the power of two, kemampuan berpikir kritis

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 38108
Downloads Count: 18321

Published

2020-12-04

How to Cite

Putri, F. A. ., Bramasta, D. ., & Hawanti, S. . (2020). STUDI LITERATUR TENTANG PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THE POWER OF TWO DI SD. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 6(2), 605–610. https://doi.org/10.31949/educatio.v6i2.561

Issue

Section

Articles

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.