EDUKASI PENGELOLAAN KEUANGAN BAGI IBU RUMAH TANGGA PADA ORANG TUA SISWA
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v2i1.650Abstract
Kegiatan ini dilandasi dengan adanya masalah yang dihadapi ibu rumah tangga dalam mengelola keuangan rumah tangga. Pengelolaan keuangan yang baik bagi wanita yang memegang peranan dalam mengatur keuangan di keluarga akan berdampak pada ekonomi keluarga yang kuat. Hal ini mendorong kegiatan edukasi dalam pengelolaan keuangan ibu rumah tangga pada orang tua siswa. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan edukasi pada ibu rumah tangga dalam mengatur keuangan rumah tangganya. Sasaran kegiatan ini adalah ibu rumah tangga pada orang tua siswa di Sekolah MI Raudhatul Athfal berlokasi di Meruyung, Depok. Dengan metode ceramah, diskusi dan Tanya jawab, peserta mengajukan diskusi dan tanya jawab dalam mengelola pengeluaran alokasi pendapatan. Peserta juga memaparkan kendala yang dihadapi dalam mengelola keuangan rumah tangganya. Hasil dari kegiatan ini para ibu rumah tangga mendapat edukasi lebih mendalam dalam mengatur pos-pos pengeluarannya.
Keywords:
Edukasi, Pengelolaan Keuangan, Ibu Rumah Tangga, Orang Tua SiswaDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work