The EFFECT OF ENTREPRENEURSHIP ORIENTATION AND MARKET ORIENTATION ON MARKETING PERFORMANCE

PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARARAN (SURVEY PADA UMKM DI KECAMATAN LURAGUNG)

Authors

  • Mitha Fajri Fillanov Mitha Fajri Fillanov Bankers

DOI:

https://doi.org/10.31949/maro.v7i1.3506

Abstract

ABSTRAK

Masalah dalam penelitian ini adalah Kinerja Pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar secara simultan  terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan. Responden dalam penelitian ini adalah UMKM yang ada di kecamatan Luragung dengan populasi sebanyak 70 UMKM.

Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS versi 21 for windows. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh dari para pelaku UMKM yang ada di kecamatan Luragung .Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya pengaruh positif antara orientasi kewirausahaan dan orientasi pasar secara parsial maupun secara simultan terhadap Kinerja Pemasaran pada UMKM di Kecamatan Luragung.

 

Kata kunci: Orientasi Kewirausahaan,Orientasi Pasar,Kinerja Pemasaran

Keywords:

Orientasi Kewirausahaan,Orientasi Pasar,Kinerja Pemasaran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 54
Downloads Count: 64

Published

2024-09-03

How to Cite

Mitha Fajri Fillanov, M. F. F. (2024). The EFFECT OF ENTREPRENEURSHIP ORIENTATION AND MARKET ORIENTATION ON MARKETING PERFORMANCE: PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN DAN ORIENTASI PASAR TERHADAP KINERJA PEMASARARAN (SURVEY PADA UMKM DI KECAMATAN LURAGUNG) . Maro: Jurnal Ekonomi Syariah Dan Bisnis, 7(1), 151–167. https://doi.org/10.31949/maro.v7i1.3506

Issue

Section

Articles