Pemberdayaan Keterampilan Guru Melalui Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Berbasis Pendidikan Karakter Siswa di SDN
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v5i1.8036Abstract
Kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis pendidikan karakter siswa adalah Model tentang pembelajaran berbasis menyelesaikan persoalan matematika yang mengunakan kecerdasan sehingga mampu menghadapi segala sesuatu yang baru dan kompleks, Kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis pendidikan karakter siswa adalah model yang bertujuan untuk menanamkan dan mengembangkan proses pembelajaran pada guru. Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat adalah untuk menambah ilmu pengetahuan yang tiap waktu mengalami perubahan. Subjek pengabdian kepada masyarakat ini adalah seluruh guru di SDN Duri Kepa 03 Pagi. Berdasarkan hasil observasi, pada proses pembelajaran guru masih menggunakan cara mengajar yang konvensional atau berpusat pada guru sebagai pemberi informasi, dengan adanya pemberdayaan keterampilan guru diharapkan meningkatkan karakter siswa yang baik dari setiap konsep pengerjaan masalah dalam bentuk aplikasi soal. Berdasarkan hal tersebut maka rekomendasi solusi terhadap permasalahan perlu dilakukan melalui kegiatan pendampingan dan pemberdayaan keterampilan Guru melalui Kemampuan berpikir kreatif matematis berbasis Pendidikan Karakter Siswa baik ketika belajar dilakukan di Sekolah ataupun belajar di rumah (daring). Metode yang digunakan adalah melalui Sosialisasi, Refleksi diri dan Pemetaan, Pengukuran dan Evaluasi Program
Keywords:
Pemberdayaan, Keterampilan, Kemampuan berpikir kreatif matematisDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Alberth Manurung, Abdul Halim, Syurya Muhammad Nur

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work