PELATIHAN PENGGUNAAN TOOLS CANVA PEMBUATAN MEDIA AJAR KREATIF UNTUK GURU SDN CIRANGRANG 2023
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i3.5995Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan para tenaga pengajar terhadap pelatihan media pembelajaran menggunakan tools Canva terhadap pembelajaran di SDN 059 Cirangrang Bandung. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi tingkat kepuasan para tenaga pengajar yang ikut serta dalam pelatihan ini. Penelitian ini menggunakan metode survei yang dimana kami menyebarkan kuesioner kepada para tenaga pengajar. Kuesioner tersebut dirancang untuk mengukur tingkat kepuasan mereka terhadap pelatihan, sejauh mana mereka dapat mengimplementasikan penggunaan Tools Canva dalam pembelajaran, serta dampak yang dirasakan dalam proses pembelajaran di kelas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya para tenaga pengajar yang ikut serta dalam pelatihan ini merasa puas dan sangat terbantu karena dengan memanfaatkan Canva ini, kegiatan belajar dan mengajar akan menjadi lebih bervariatif dan menyenangkan. Temuan ini memiliki implikasi penting dalam konteks pembelajaran di SDN 059 Cirangrang Bandung. Kepuasan para tenaga pengajar terhadap pelatihan ini menunjukkan bahwa penggunaan Tools Canva dalam media pembelajaran dapat meningkatkan efektivitas proses pembelajaran dan menciptakan pengalaman belajar yang lebih baik bagi siswa. Selain itu, temuan ini juga mendukung pentingnya pelatihan dan pengembangan profesional bagi tenaga pengajar dalam mengadopsi teknologi pembelajaran yang inovatif.
Keywords:
Canva, Proses Pembelajaran, Pengalaman BelajarDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mira Sabariah, Gede Agung Ary Wisudiawan, Nungki Selviandro, Zhafran Hafizh Izdihar Riyadi, Ahmad Muflih Nawir, Tasyrika Nurul Hajar, Raihan Sulthon Yaafi, Muthia Khairunissa

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work