Penerapan Digital Marketing dan Sales Promotion Pada Hotel Merlin

Authors

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.4074

Abstract

Adanya pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi industri pariwisata seperti perhotelan. Hal ini disebabkan karena adanya kebijakan lockdown serta PPKM level 1 – 4 yang mempengaruhi masyarakat dalam beraktivitas. Serta masyarakat juga takut akan terpapar virus Covid-19 yang membuat mereka merasa lebih aman ketika berada di rumah. Oleh karena itu, industri perhotelan mempunyai dampak penurunan yang sangat signifikan terutama di industri perhotelan non-bintang di Kota Batam. Salah satu dari industri perhotelan non-bintang di Kota Batam yaitu Hotel Merlin. Oleh sebab itu, Hotel Merlin harus menerapkan strategi baru seperti mengubah dari pemasaran secara konvensional (offline) ke digital marketing dan menerapkan beberapa strategi promosi agar menarik perhatian tamu. Hasil dari pengabdian ini akan memberikan luaran yang bersifat sustainability, yaitu adanya digital marketing yang dapat digunakan kapanpun. Kemudian merancang price list hotel yang di input kedalam barcode, dan beberapa e-brosur yang dapat menarik perhatian calon tamu. Tujuan dari pengabdian ini agar keberadaan Hotel Merlin semakin dikenal oleh orang lain dan menambah pendapatan hotel (pemulihan) akibat pandemi Covid-19.

Keywords:

Digital Marketing, Sales Promotion, Covid-19

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Edy Yulianto Putra, Universitas Internasional Batam

Management Program Study Office

Universitas Internasional Batam

Website: www.uib.ac.id
Jln. Gajah mada, Baloi, Sei-Ladi, Kepulauan Riau

Batam 29442, Telp: (0778) 7437111 Ext: 224 , Mobile: 081372100365

Downloads

Abstract Views : 501
Downloads Count: 348

Published

2023-01-15

How to Cite

Yulianto Putra, E., & Fitria Salim, F. (2023). Penerapan Digital Marketing dan Sales Promotion Pada Hotel Merlin. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 431–439. https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.4074

Issue

Section

Articles