Penerapan Digital Marketing dan Sales Promotion Pada Hotel Merlin
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.4074Abstract
Adanya pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi industri pariwisata seperti perhotelan. Hal ini disebabkan karena adanya kebijakan lockdown serta PPKM level 1 – 4 yang mempengaruhi masyarakat dalam beraktivitas. Serta masyarakat juga takut akan terpapar virus Covid-19 yang membuat mereka merasa lebih aman ketika berada di rumah. Oleh karena itu, industri perhotelan mempunyai dampak penurunan yang sangat signifikan terutama di industri perhotelan non-bintang di Kota Batam. Salah satu dari industri perhotelan non-bintang di Kota Batam yaitu Hotel Merlin. Oleh sebab itu, Hotel Merlin harus menerapkan strategi baru seperti mengubah dari pemasaran secara konvensional (offline) ke digital marketing dan menerapkan beberapa strategi promosi agar menarik perhatian tamu. Hasil dari pengabdian ini akan memberikan luaran yang bersifat sustainability, yaitu adanya digital marketing yang dapat digunakan kapanpun. Kemudian merancang price list hotel yang di input kedalam barcode, dan beberapa e-brosur yang dapat menarik perhatian calon tamu. Tujuan dari pengabdian ini agar keberadaan Hotel Merlin semakin dikenal oleh orang lain dan menambah pendapatan hotel (pemulihan) akibat pandemi Covid-19.
Keywords:
Digital Marketing, Sales Promotion, Covid-19Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Edy Yulianto Putra, Feby Fitria Salim

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work