PEMULIHAN EKONOMI MELALUI LITERASI DIGITALISASI DESA CISOKA KABUPATEN MAJALENGKA

Authors

  • Tito Marta Sugema Dasuki
  • Robi Maulana Magribi Universitas Majalengka
  • Agustine Sulviani Universitas Majalengka
  • R Neny Kusumadewi Universitas Majalengka
  • Latief Z Nur Universitas Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v3i4.3487

Abstract

Desa Cisoka memiliki 20 UMKM yang bergerak di bidang makanan, perbengkelan dan lain sebagainya. Masalah yang di hadapi mitra yaitu hasil produksi ini tidak langsung terjual dengan cepat karena UMKM hanya menunggu pembeli/konsumen datang sendiri ke tempat mereka dengan kata lain mitra belum memahami pentingnya digital marketing dalam upaya meningkatkan penjualan. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah forum diskusi terkait edukasi Pengenalan Literasi Digital dan peningkatan UMKM serta mengedukasi promosi di media social. Output yang dihasilkan dari pengabdian ini adalah mitra memiliki pemahaman pentingnya literasi digital guna meningkatkan UMKM, serta mitra memiliki toko online baik dalam bentuk whatsapp, instagram, facebook sebagai media promosi yang akan digunakan dalam proses jual beli produk. Program pendampingan UMKM ini diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM dapat menghasilkan produk yang berkualitas baik dan memberikan masukan kepada para pelaku UMKM terkait serta memberikan penyuluhan.

Keywords:

Literasi Digital , Digital Marketing, UMKM Desa Cisoka

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 218
Downloads Count: 251

Published

2022-10-31

How to Cite

Dasuki, T. M. S., Magribi , R. M., Sulviani, A., Kusumadewi, R. N., & Nur, L. Z. (2022). PEMULIHAN EKONOMI MELALUI LITERASI DIGITALISASI DESA CISOKA KABUPATEN MAJALENGKA. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(4), 1048–1053. https://doi.org/10.31949/jb.v3i4.3487

Issue

Section

Articles