SEKDIMA: PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING BAGI BUMDES DESA GUWO KECAMATAN WONOSEGORO KABUPATEN BOYOLALI

Authors

  • Budi Utomo Budi Faculty of Islamic Economics and Business IAIN Salatiga

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v3i4.3267

Abstract

Kegiatan Pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan tujuan memberikan pendampingan tentang digital marketing bagi pengelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  dalam rangka membantu para pengelola BUMDes untuk mengembangkan pemasaran secara digital atau online dalam memasarkan produk. Bentuk pengabdian ini dilaksanakan melalui kegiatan pelatihan dengan metode pemberian materi secara ceramah, pemberian contoh studi kasus, diskusi, praktek langsung serta pendampingan langsung ke pengelola BUMDes Desa Guwo, Kecamatan Wonosegoro Kabupaten Boyolali. Metode Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini menggunakan metode Participatory Action Research (PAR), melakukan kegiatan untuk membantu menyelesaikan kesulitan yang di hadapi BUMDes  Maju Berkah Desa Guwo. Hasil pengabdian masyarakat menyatakan pengelola BUMDes mampu memahami dan mendapatkan pelatihan tetang digital marketing. Hasil pengabdian ini memberikan kontribusi bagi pengelola BUMDes dalam melakukan pemasaran terutama dalam menggunakan media online yang menyesuaikan era kemajuan tekhnologi.

Keywords:

BUMDes, Digital Marketing

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 223
Downloads Count: 169

Published

2022-10-12

How to Cite

Budi, B. U. (2022). SEKDIMA: PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING BAGI BUMDES DESA GUWO KECAMATAN WONOSEGORO KABUPATEN BOYOLALI. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(4), 834–839. https://doi.org/10.31949/jb.v3i4.3267

Issue

Section

Articles