Sosialiasi Peran Digital Marketing (Instagram) Dalam Meningkatkan Pemasaran Pada Kantor Konsultan Pajak

Authors

  • Hendra Universitas Prima Indonesia
  • Khomeiny Yunior Universitas Prima Indonesia, Medan, Indonesia
  • Yovie Ernanda Universitas Prima Indonesia, Medan, Indonesia
  • Ricky Rafii Ritonga Universitas Prima Indonesia, Medan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.11660

Abstract

Di era teknologi canggih, pemasaran telah beralih dari metode tradisional menjadi digital marketing yang memanfaatkan internet dan aplikasi seluler. Sosialisasi mengenai peran digital marketing dilaksanakan di kantor konsultan pajak The One untuk membekali karyawan dalam memaksimalkan penggunaan teknologi guna meningkatkan ekonomi perusahaan. Dengan semakin banyaknya pengguna internet, digital marketing menjadi strategi yang efektif untuk menjangkau konsumen tanpa batasan geografis maupun waktu. Meskipun Instagram merupakan platform yang populer untuk promosi, masih banyak usaha jasa yang belum memanfaatkan fitur-fiturnya secara optimal. Sosialisasi ini menggarisbawahi pentingnya pemisahan antara akun pribadi dan akun bisnis di Instagram, serta penggunaan fitur yang ada untuk meningkatkan komunikasi dengan konsumen. Pemasaran digital tidak hanya tentang promosi, tetapi juga memerlukan pemahaman mendalam tentang kebutuhan pelanggan. Selain itu, pemasaran melalui media sosial dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas biaya. Instagram, sebagai media sosial, memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video, dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan konsumen. Hal ini penting untuk membangun brand dan memperkuat komunikasi antar pelaku usaha. Pemasaran adalah komponen vital dalam operasi bisnis, yang mencakup identifikasi kebutuhan pelanggan, pengembangan produk, penentuan harga, serta metode promosi dan penjualan. Dalam konteks digital, pemasar perlu memahami tiga aspek pelanggan: hati, pikiran, dan semangat, untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Kegiatan ini bertujuan agar karyawan dan pihak berkepentingan dapat meningkatkan keterampilan dalam pemasaran melalui media sosial, khususnya Instagram, mendukung pertumbuhan dan kualitas layanan perusahaan di era ekonomi digital yang terus berkembang

Keywords:

Pemasaran, ekonomi perusahaan, Instagram dan social media

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 24
Downloads Count: 22

Published

2025-01-02

How to Cite

Nazmi, H., Yunior, K., Ernanda, Y., & Ritonga, R. R. (2025). Sosialiasi Peran Digital Marketing (Instagram) Dalam Meningkatkan Pemasaran Pada Kantor Konsultan Pajak. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 323–327. https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.11660

Issue

Section

Articles