Pendampingan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Bolu Kijing

Authors

  • Hanifah Universitas Singaperbangsa Karawang, Karawang, Indonesia
  • Nita Hidayati Universitas Singaperbangsa Karawang, Karawang, Indonesia
  • Lessa Roesdiana Universitas Singaperbangsa Karawang, Karawang, Indonesia
  • Alpha Galih Adirakasiwi Universitas Singaperbangsa Karawang, Karawang, Indonesia
  • Attin Warmi Universitas Singaperbangsa Karawang, Karawang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v6i2.11421

Abstract

Marketing   merupakan   salah   satu   aspek   dalam   rangka   mencapai keberhasilan usaha khusunya UMKM. Bolu Kijing Haji Warnah merupakan salah satu UMKM  di Desa Cibuaya Karawang yang bertujuan  untuk  meningkatkan  kesejahteraan  masyarakat  di sekitar Desa Cibuaya.  Kegiatan  pengabdian  bagi masyarakat ini bertujuan untuk menambah wawasan mengenai pentingnya melakukan pengembangan pemasaran secara digital demi meningkatkan promosi penjualan bolu kijing dengan memanfaatkan media sosial. Metode pelaksanaan pengabdian ini adalah partisipatif, yaitu metode yang berorientasi kepada upaya peningkatan peran masyarakat secara langsung dalam proses dan pelaksanaannya. Pendampingan ini dilakukan melalui sharing keilmuan marketing digital, persiapan pembentukan media yang digunakan untuk pemasaran secara digital, serta realisasi marketing secara digital, dan pemantauan pelaksanaan. Hasil kegiatan pengabdian ini menunjukkan bahwa pelatihan dan pendampingan pemasaran digital pada usaha bolu kijing di Desa Cibuaya Karawang pada bagian pemasaran dapat lebih mengetahui sistem marketing digital sehingga bagian perdagangan mampu membuat konten yang menarik pada akun whatsapp dan instagram Bolu Kijing Haji Warnah.

Keywords:

Digital Marketing, Bolu Kijing

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 11
Downloads Count: 0

Published

2025-04-10

How to Cite

Hanifah, H., Hidayati, N., Roesdiana, L., Adirakasiwi, A. G., & Warmi, A. (2025). Pendampingan Digital Marketing untuk Meningkatkan Penjualan Bolu Kijing. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 980–987. https://doi.org/10.31949/jb.v6i2.11421

Issue

Section

Articles