STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPERLUAS PASAR
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v6i2.11237Abstract
Untuk dapat bertahan dan bersaing, pelaku usaha harus mampu mengikuti tuntutan zaman khususnya dalam pemasaran. Zaman menuntut pelaku usaha harus mampu beradaptasi. Era teknologi yang tidak terpisahkan dari manusia juga telah membawa perubahan dalam berkomunikasi, bertukar informasi bahkan berbelanja secara online. Media sosial, sebagai salah satu produk dari kemajuan teknologi, telah menjadi platform yang sangat efektif dalam menjangkau konsumen secara luas dan cepat. Pelaku usaha dituntut untuk menguasai strategi pemasaran digital melalui media sosial guna bertahan dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Pengabdian Kepada Masyarakat di PKBM Sumber Kaweruh bertujuan untuk mengkaji bagaimana strategi pemasaran digital melalui media sosial dapat diterapkan secara efektif. Melalui metode Presentasi Teoritis dan Simulasi Praktikal mampu menambah wawasan peserta dan membekali peserta dengan keterampilan praktis yang relevan. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan anggota serta dapat memberikan panduan praktis peserta dalam memanfaatkan media sosial secara optimal untuk mencapai tujuan bisnis di era digital
Keywords:
strategi pemasaran digital, media sosial, teknologiDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Burhanudin Rabani, Gilang Bhirawa Noraga, Yelsha Dwi Pasca, Tarjono, Yadi Hendrawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work