Transformasi Digital Marketing: Meningkatkan Interaksi dan Kunjungan Konsumen melalui Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.11203Abstract
Strategi digital marketing yang diterapkan pada MangMie telah berhasil meningkatkan engagement di berbagai platform media sosial, termasuk Instagram dan TikTok. Dengan optimalisasi konten yang lebih menarik, konsisten, serta strategi interaksi yang lebih efektif, terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah tayangan, interaksi, dan pengikut. Berdasarkan data sebelum dan sesudah implementasi strategi ini, Instagram mengalami lonjakan tayangan dari 347 menjadi 23.093, serta peningkatan pengikut baru dari 3 menjadi 889 dalam satu periode. Sementara itu, TikTok menunjukkan peningkatan signifikan pada jumlah likes dan views, dengan beberapa konten berhasil menjangkau ribuan penonton. Selain itu, dampak dari strategi digital ini juga berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan pelanggan secara offline, membuktikan bahwa pemasaran digital yang efektif dapat berperan dalam pertumbuhan bisnis secara keseluruhan. Keberhasilan ini menegaskan pentingnya pengelolaan media sosial yang strategis dan berbasis data untuk meningkatkan awareness serta konversi pelanggan dari platform online ke offline
Keywords:
Digital Marketing, Media Sosial, Engagement, Strategi Konten, Peningkatan KonsumenDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Rahma Wahdiniwaty, Petrina Prada Ardelia, Muhammad Rasyid Al Ammar, Rafa Aleryan Hafizh, Alif Dzakir Rahman, Santaril Azuari, Gian Mochamad Fauzi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work