Transformasi Digital Marketing: Meningkatkan Interaksi dan Kunjungan Konsumen melalui Media Sosial

Authors

  • Rahma Wahdiniwaty Universitas Komputer Indonesia
  • Petrina Prada Ardelia Universitas Komputer Indonesia
  • Muhammad Rasyid Al Ammar Universitas Komputer Indonesia
  • Rafa Aleryan Hafizh Universitas Komputer Indonesia
  • Alif Dzakir Rahman Universitas Komputer Indonesia
  • Santaril Azuari Universitas Komputer Indonesia
  • Gian Mochamad Fauzi Universitas Komputer Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.11203

Abstract

Strategi  digital  marketing  yang  diterapkan  pada  MangMie  telah  berhasil  meningkatkan  engagement  di berbagai platform media sosial, termasuk Instagram dan TikTok. Dengan optimalisasi konten yang lebih menarik, konsisten, serta strategi interaksi yang lebih efektif, terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah tayangan,  interaksi,  dan  pengikut.  Berdasarkan  data  sebelum  dan  sesudah  implementasi  strategi  ini, Instagram mengalami lonjakan tayangan dari 347 menjadi 23.093, serta peningkatan pengikut baru dari 3 menjadi 889 dalam satu periode. Sementara itu, TikTok menunjukkan peningkatan signifikan pada jumlah likes dan views, dengan beberapa konten berhasil menjangkau ribuan penonton. Selain itu, dampak dari strategi   digital   ini  juga  berkontribusi   terhadap   peningkatan   kunjungan   pelanggan   secara   offline, membuktikan  bahwa  pemasaran  digital  yang  efektif dapat  berperan dalam pertumbuhan  bisnis secara keseluruhan. Keberhasilan ini menegaskan pentingnya pengelolaan media sosial yang strategis dan berbasis data untuk meningkatkan awareness serta konversi pelanggan dari platform online ke offline

Keywords:

Digital Marketing, Media Sosial, Engagement, Strategi Konten, Peningkatan Konsumen

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 169
Downloads Count: 130

Published

2025-02-20

How to Cite

Wahdiniwaty, R., Ardelia, P. P., Al Ammar, M. R., Hafizh, R. A., Rahman, A. D., Azuari, S., & Fauzi, G. M. (2025). Transformasi Digital Marketing: Meningkatkan Interaksi dan Kunjungan Konsumen melalui Media Sosial. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 835–839. https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.11203

Issue

Section

Articles