Landing Page (LPg) Sebagai Media Digital Marketing Dalam Memulai Usaha Di SMK Swasta Gajah Mada
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.10293Abstract
Kehadiran digital marekting saat ini memudahkan segala kalangan dalam memulai bisnis dengan tepat dan sesuai dengan target yang dituju. Belanja di internet juga bukanlah sebuah hal baru yang dilakukan calon pembeli ketika mencari informasi produk yang akan dibeli [1]. Salah satu teknologi tersebut Landing Page yang dapat digunakan sebagai media pemasaran online yang dapat menjangkau calon pembeli, penggunaannya bisa dilakukan dan di kontrol dimana saja tanpa menguras waktu dan tenaga serta hanya membutuhkan modal berupa smartphone ataupun laptop (sejenisnya) [2]. Salah satu peran Landing page adalah dapat mengubah pengunjung menjadi pelanggan sebagi wujud prospek potensial dan gerbang konversi dalam pemasaran digital [3]. Untuk itu dibutuhkan sebuah pelatihan Landing page kepada siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebagai dasar awal praktek memulai bisnis ketika selesai sekolah karena salah tujuan siswa/i SMK ketika tamat sekolah yaitu siap kerja dan berwirausaha [4]. Oleh karena itu siswa/i SMK selalu di latih dan diajarkan secara langsung mengenai praktek dalam memulai bisnis dan berkarir. Hal tersebut menjadi salah satu tujuan dari pelatihan ini yaitu untuk membekali siswa/i dalam berwirausaha digital dengan memanfaatkan platform Landing page agar mendapatkan calon pembeli yang prospek sesuai dengan bisnis yang dipasarkan.
Keywords:
Landing Page, Digital Marketing, Teknologi Informasi, bisnis digitalDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Hilda Elsera Br Sembiring, Fujiati, Rofiqoh Dewi, Dahriani Hakim Tanjung, Wiwi Verina, Andi Sanjaya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work