Memberikan Dampak Positif pada Pendampingan Literasi dan Numerasi, Pengelolaan Administrasi serta Adaptasi Teknologi di Lingkungan Sekolah

Authors

  • Bradley Setiyadi FKIP Universitas Jambi https://orcid.org/0000-0002-7505-4033
  • Farid Khoiron Azmi Universitas Merangin
  • Dedek Abdillah Universitas Merangin
  • Lidia Muhabbah Universitas Merangin
  • Suci Rahayu Universitas Merangin

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.10119

Abstract

Salah satu bentuk kegiatan dari pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah melalui Program Kampus Mengajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif, terutama bagi kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah jenjang pendidikan dasar dan menengah di seluruh Indonesia, termasuk di SMP Negeri 03 Merangin sebagai salah satu sekolah sasaran dari Program Kampus Mengajar Angkatan 7. Pada program ini, mahasiswa yang bertugas bertanggung jawab untuk merancang dan melaksanakan program serta membantu sekolah dalam mewujudkan gerakan literasi dan numerasi, pendampingan pengelolaan administrasi sekolah serta penerapan adaptasi teknologi. Mahasiswa juga memiliki peran untuk membantu proses pembelajaran, terutama motivasi belajar siswa serta merancang, megusulkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan pendukung selama masa penugasan. Hasil dari program ini adalah memberikan dampak positif bagi sekolah dalam peningkatan literasi dan numerasi serta pengelolaan administrasi dan penggunaan teknologi dalam pembelajaran, disamping sebagai wujud nyata peran perguruan tinggi dalam memajukan pendidikan nasional

Keywords:

literasi, numerasi, pengelolaan administrasi, adaptasi teknologi, dampak positif

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 68
Downloads Count: 74

Published

2025-01-02

How to Cite

Setiyadi, B., Azmi, F. K., Abdillah, D., Muhabbah, L., & Rahayu, S. (2025). Memberikan Dampak Positif pada Pendampingan Literasi dan Numerasi, Pengelolaan Administrasi serta Adaptasi Teknologi di Lingkungan Sekolah. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(1), 1–6. https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.10119

Issue

Section

Articles