Memberikan Dampak Positif pada Pendampingan Literasi dan Numerasi, Pengelolaan Administrasi serta Adaptasi Teknologi di Lingkungan Sekolah
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v6i1.10119Abstract
Salah satu bentuk kegiatan dari pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah melalui Program Kampus Mengajar. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif, terutama bagi kualitas pembelajaran di sekolah-sekolah jenjang pendidikan dasar dan menengah di seluruh Indonesia, termasuk di SMP Negeri 03 Merangin sebagai salah satu sekolah sasaran dari Program Kampus Mengajar Angkatan 7. Pada program ini, mahasiswa yang bertugas bertanggung jawab untuk merancang dan melaksanakan program serta membantu sekolah dalam mewujudkan gerakan literasi dan numerasi, pendampingan pengelolaan administrasi sekolah serta penerapan adaptasi teknologi. Mahasiswa juga memiliki peran untuk membantu proses pembelajaran, terutama motivasi belajar siswa serta merancang, megusulkan dan melaksanakan kegiatan-kegiatan pendukung selama masa penugasan. Hasil dari program ini adalah memberikan dampak positif bagi sekolah dalam peningkatan literasi dan numerasi serta pengelolaan administrasi dan penggunaan teknologi dalam pembelajaran, disamping sebagai wujud nyata peran perguruan tinggi dalam memajukan pendidikan nasional
Keywords:
literasi, numerasi, pengelolaan administrasi, adaptasi teknologi, dampak positifDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Bradley Setiyadi, Farid Khoiron Azmi, Dedek Abdillah, Lidia Muhabbah, Suci Rahayu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work